GENERASI KETUJUH SETENGAH
dari atas:playstation move,Xbox 360 kinect,dan Wii motion plus
GENERASI KEDELAPAN
gambar atas,Wii U
Lima
tahun telah berlalu setelah perilisan ketiga konsol tersebut sudah
menandakan bahwa tiap -tiap konsol harus mulai merilis konsol baru
,namun dalam kenyataannya masing -masing konsol belum siap merilis
konsol terbaru mereka .mereka lebih sibuk membuat perangkat tambahan
yang mendukung motion sensitive yang dimiliki nintendo Wii yang dulu
sempat dipandang sebelah mata oleh para kompetitor lain (playstation 3
dan Xbox 360 )
Pada tahun 2010 sony merilis playstation move sedangkan microsoft dengan kinect .playstation move dikendalikan menggunakan tongkat pengontrol gerak genggam, PlayStation Move menggunakan kamera PlayStation Eye untuk melacak posisi tongkat, dan sensor inersia dalam tongkat untuk mendeteksi gerakan si pengguna .sedangkan kinect dikendalikan menggunakan sistem"controller-free
gaming'' atau menggunakan kamera untuk membaca gerakan tubuh yang
selanjutnya diubah menjadi perintah gerak dalam permainan ,nintendo
hanya menambahkan perangkat tambahan berupa Wii motion plus,yaitu
perangkat yang mampu memberi gerakan akurat tubuh para pemain dalam game
hingga perbandingan 1:1 atau sama pada permainan.
meskipun
kalah canggih dibandingkan kedua kompetitornya namun penjualannya bisa
dibilang sukses dibandingkan pesaingnya bahkan konsol buatan mereka
sendiri .
dari atas:playstation move,Xbox 360 kinect,dan Wii motion plus
GENERASI KEDELAPAN
pada tahun 2011 nintendo akan mengumumkan penerus Wii ,yaitu Wii U pada pameran E3 tahun 2011,pada awalnya Konsol ini pertama kali disusun pada tahun 2008,setelah Nintendo dikritik memiliki beberapa keterbatasan dengan Wii. kekurangannya adalah pada Permainan yang kurang HD(High Diferend) dan infrastruktur jaringan yang terbatas untuk Wii ,mereka memutuskan bahwa konsol baru harus dibuat untuk mengakomodasi perubahan-perubahan struktural yang signifikan.
Konsep layar sentuh tertanam dalam controller pada awalnya terinspirasi oleh cahaya biru di Wii yang menyala untuk mengindikasikan pesan baru [19]. Miyamoto dan timnya ingin menyertakan layar kecil untuk memberikan pesan umpan balik permainan dan status untuk pemain (mirip dengan VMU untuk Dreamcast Sega). kemudian dalam pengerjaannya, dikembangkan ke layar penuh yang bisa menampilkan permainan yang dimainkan secara keseluruhan.Fitur utama dari controller adalah built-in touchscreen, yang baik suplemen atau meniru permainan yang ditampilkan di layar televisi. serta pengendali beberapa karakteristik dari Nintendo 3DS seperti accelerometer, giroskop, kamera, serta built-in microphone dan layar sentuh resistif.gambar atas,Wii U
Tidak ada komentar:
Posting Komentar